The New Experience

28 06 2012

Tidak berapa lama setelah mengunjungi Jember sebelumnya, saya berkesempatan untuk menceritakan pengalaman saya sewaktu prakerin di kantor Telkom Indonesia di Kabupaten Jember. Salah satu fasilitas yang ditawarkan di sini tentu berhubungan dengan sarana telekomunikasi dan akses data ke konsumen atau pelanggan Telkom itu sendiri.

Secara kebetulan, saya dan teman-teman saya ditempatkan di kantor yang mengurusi kebutuhan konsumen secara langsung. Saya dapat melihat proses dan lalu lintas pelayanan yang dilakukan di tempat saya prakerin. Saya kagum dengan cara bekerja orang-orang di kantor ini, dimana mereka yang berada di balik layar atas semua pelayanan yang diberikan kepada konsumen di ruang lobi.

Saya ingin menceritakan fasilitas kantor yang merupakan salah satu produk Telkom yang cukup diminati oleh masyarakat luas. Produk yang saya maksud adalah Groovia TV. Kenapa harus TV? Karena TV memberi kebutuhan informasi secara luas dan mutlak diperlukan oleh masing-masing orang saat ini.

Berikut salah satu petikan profil produk yang saya ambil.

Groovia bukanlah sekedar content televisi yang didistribusikan melalui Internet melainkan sebuah bentuk sinergi antara kekuatan interaksi Internet dan Web yang dipadu dengan kekuatan media televisi. Groovia merupakan platform layanan yang berada di tahap lebih lanjut dari bentuk pengembangan interaksi multimedia yang ada saat ini. Dibandingkan dengan layanan televisi berbayar yang ada saat ini, Groovia menawarkan pengalaman baru dalam menyaksikan tayangan televisi di atas jaringan internet dengan berbagai kombinasi fitur yang lengkap sehingga menjadikannya sebagai  one stop multimedia service untuk keluarga.”

Melalui Groovia, saya dapat menjelajah konten-konten televisi yang belum saya kenal sebelumnya. Saya dapat menginginkan acara TV pada waktu sebelumnya tanpa harus menunggu cerita dari teman saya. Saya dapat melihat acara kesayangan saya tanpa harus menunggu waktu tayang di jam-jam sebelumnya.

Terima kasih sudah membaca..:D


Actions

Information

Leave a Reply

