Resolusi Juara 2012

1 01 2012

Tahun 2012 akan datang, menggantikan tahun 2011 yang penuh introspeksi. Pesta pergantian tahun telah usai. Sekarang saatnya memulai tahun yang baru. Akhir tahun kemarin merupakan waktu perenungan yang layak dilakukan, dan pada bulan pertama di tahun ini merupakan bulan bagi kita untuk mengawalinya dengan semangat. Apa janji yang akan kita raih? Janji untuk lebih baik lagi dan lebih disiplin? Janji untuk lebih menghargai orang lain dan lebih banyak meluangkan waktu bersama mereka? Janji yang tentunya membutuhkan pengorbanan yang tidak kecil. Resolusi tahun baru yang benar-benar resolusi memang perlu pengorbanan yang pantas.

Hal yang sering kita janjikan tentu tidak sepenuhnya terlaksana dengan baik. Adakalanya hal-hal yang sudah kita rencanakan dengan baik harus kita tunda untuk memenuhi kebutuhan lain yang lebih prioritas. Sama halnya ketika kita memilih penyedia layanan internet yang sesuai dengan kebutuhan kita. Kebutuhan akan akses internet yang tidak hanya sekedar cepat, tetapi juga yang dapat dipercaya (Speed That You Can Trust). Misal, ketika kita akan mengerjakan tugas perkuliahan yang membutuhkan peran internet sebagai media penunjangnya. Dimana dituntut dalam kecepatan akses yang mumpuni dan keamanan transfer data yang baik.

Harapan saya pada tahun 2012 antara lain:

  1. Lebih banyak beribadah kepada Allah SWT

Tahun baru merupakan momen yang tepat untuk lebih meningkatkan intensitas ibadah dibanding tahun sebelumnya. Kita senantiasa berusaha untuk menjadi hamba yang taat bagi-Nya. Adapun fungsi internet itu sendiri hanya diperuntukkan untuk hal-hal yang berguna bagi penunjang ibadah seperti update artikel islami atau informasi ibadah lainnya.

  • Banyak belajar untuk menaikkan IP (Indeks Prestasi)

Mungkin sudah menjadi harapan mahasiswa yang ingin berprestasi dalam studinya. Namun ada kalanya cara yang ditempuh mungkin tidak patut dilakukan. Cara yang pantas yaitu jujur lagi sportif. Meski perlu pengorbanan yang tidak sedikit, namun ilmu yang didapat atas usaha sendiri tersebut tidaklah sia-sia. Dalam prosesnya, internet juga diperlukan dalam usaha ini. Peran internet dapat dimaksimalkan asal tujuan yang dicapai itu baik. Misal ketika kita sedang mencari referensi tugas yang kebanyakan dari kita lebih memilih browsing di internet. Tapi tentunya didukung dengan komitmen yang kuat lho, browsing di internet layaknya berbelanja pada suatu mall, bilamana kita tidak fokus, maka hasil yang dicari menjadi susah ditemukan.

  • Membimbing Adik agar lulus UN 2012

Tahun ini merupakan tahun yang bersejarah bagi adik saya. Saya terus terang sangat menggantungkan harapan kepada adik saya agar lulus UN karena dengan demikian usaha orang tua saya untuk menyekolahkan anak-anaknya selama 9 tahun tak sia-sia. Apalagi jika adik saya diterima di perguruan tinggi pilihannya, tentu akan sangat membantu meringankan beban orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya. Untuk itu segala bentu fasilitas akan saya coba sediakan, baik dalam bentuk bimbingan langsung atau materi yang didapat sendiri dari internet.

  • Banyak mengenal orang lain di lingkungan kampus

Banyak teman tentu dambaan bagi setiap orang, tetapi yang perlu kita pahami di sini yaitu memilih teman yang baik, lebih-lebih jika mereka bisa mendukung kita, maka pertemanan bisa jadi hal yang menyenangkan dan saling menguntungkan satu sama lain. Banyak orang di kampus termasuk bapak-ibu dosen sampai penjaga keamanan di area kampus yang sebaiknya kita kenal. Usaha tersebut tidaklah percuma karena saat ini kita hidup dan bergantung pada lingkungan mereka. Beragam cara dapat dilakukan untuk dapat mengenal mereka, namun cara paling cepat yakni lewat jejaring sosial di internet. Sehingga lebih banyak teman maka lebih banyak manfaat yang didapatkan. Terima kasih internet😀

  • Lebih aktif dalam berorganisasi dan memajukannya

Organisasi di sini tidak dimaknai dengan agenda rapat semata. Kita juga dapat berkumpul dengan teman-teman dalam satu organisasi untuk sekedar sharing atau berbagi keluh kesah. Meskipun ada beberapa teman yang kurang bisa diajak berkumpul, jangan dimaknai bahwa teman tersebut enggan dengan kita. Bisa jadi ada kesibukan lain yang membuatnya kurang bisa meluangkan waktu dengan kita. Kita juga berkewajiban untuk bisa berhubungan dekat dengannya. Jejaring sosial di internet bisa kita pakai untuk membuat grup bicara yang tidak hanya sekedar having fun saja, tetapi juga sebagai media bertukar informasi.

  • Lebih bersikap terbuka dan menjadi pribadi yang menyenangkan

Mungkin harapan di atas membuat saya terkesan sebagai pribadi yang sedikit tertutup dengan segala bentuk kebebasan dalam bergaul di lingkungan saya. Namun itu semua saya lakukan untuk membatasi diri agar tidak keluar dari aturan main yang sudah ditentukan oleh orang tua ketika saya sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Saya berjanji untuk lebih bersikap terbuka dan ramah kepada teman-teman saya. Saya akan lebih sering membalas komentar-komentar pada akun jejaring sosial dan blog yang saya miliki di internet.

  • Lebih sering menulis blog

Awalnya saya hanya sekedar coba-coba untuk membuat blog pribadi ini. Namun lambat laun itu menjadi kesenangan saya untuk menambah lebih banyak konten pada blog saya. Tidak hanya itu, saya juga sangat tertarik menjadi usahawan online di internet dengan bermodalkan blog selain untuk menyalurkan pendapat tertulisnya. Tentunya didukung dengan teknologi internet yang terjangkau dan bisa mereka manfaatkan kapan saja.

Seperti kebanyakan resolusi yang lain, tahun ini saya mempunyai beberapa harapan baik untuk saya penuhi. Saya bersungguh-sungguh untuk mencapai target yang ingin saya capai karena saya yakin itu memang baik. Saya tidak mengharapkan sesuatu yang besar terjadi dalam hidup saya. Saya hanya ingin membuat suatu progres kecil supaya saya bisa lebih menikmati hidup ini apa adanya.

Terima kasih sudah membaca.


Actions

Information

17 responses

1 01 2012
irfanesia

semoga resolusi 2012 nya terwujud semua masbro😀
aamiin

2 01 2012
dandy0day

Amin psan bro.. smoga mkin tmbah” visitormu..:)

1 01 2012
malin

wahhh.. harwenkkk… semoga harapan mu terkabul semua d taun 2012… amiiiinnn…😀

2 01 2012
dandy0day

Aminn..:D
Resolusi mu psan opo prag taon iki??

2 01 2012
Rharha cuy

wenk., ntar leg dh jadi usahawan online, jog lali sering” traktiiir yo., hehehehe.,

moga.. harapanmu ini, ditahun 2012 dpat tercpain., amiiiiin.,😀

2 01 2012
dandy0day

Amiin.. tpi lek ddi usahawan online kdu sabar ra.. nyicil” krjane..hhe

2 01 2012
Rharha cuy

hahahaha., cocok leg ngunu mbeg drimu wenk., drimu lag sbaran a., hehehe

2 01 2012
dandy0day

sabar lek ngarep dwit ra..wkwk

2 01 2012
eross.delta

Harapan Gue,, Semoga Bidadari Itu Segera Beralih Kesini..🙂,,
Good Luck Sista,,, ((**kidding,,,

2 01 2012
dandy0day

Yaa.. semoga saja, mungkin Tuhan punya rencana lain untuk hambaNya..:D

gk salah tha nyeluk “sista”, opo awkmu kelingan “D 4 D********”..hha

2 01 2012
ali chamakh ozil

Amin ya Allah
smoga kmu sukses wenk
doakan juga supaya saya bisa jadi sukses…….
sukses dunia dan akhirat
inget pesanku jangan cewekan thok koen
hehehehehe

2 01 2012
dandy0day

bahasamu li..li.. wong jowo ngno lo..hha

2 01 2012
ali chamakh ozil

wah harwenk koplak
latihan bhasa resmi
doakan yaw cek aq iso dadi bisnisman sing apik

2 01 2012
dy_curzon

Semoga tercapai kabeh…lek iso sekalian golek2 info kerjoan gawe nambah2 pengalaman n pergaulan..

3 01 2012
dandy0day

Amin.. Dunga’ne iso golek sng apik mz dyk..:)

3 01 2012
Company Profile - Tatawarna

thanks…🙂

4 01 2012
dandy0day

You’re welcome…:D

Leave a Reply

