Kreatifitas Bermula dari Rasa Percaya

3 10 2011

Waktu mengunjungi blog milik kawan saya, tanpa sengaja saya mendapati postingan yang menurut saya cukup bagus. Namun yang lebih membuat saya lebih tertarik yakni video yang coba ditampilkannya. Isinya cukup menarik dan representatif dengan judul postingannya.

Video berdurasi 3,5 menit ini menceritakan tentang impian yang ingin dicapai seseorang ketika masih kecil dan masa dewasanya. Keduanya memiliki impian yang sama, namun dengan pencapaian yang berbeda.

Berikut kalimat yang coba saya terjemahkan dengan kemampuan saya, semoga tidak mengecewakan😀

Pikir ketika kamu masih kanak-kanak

Pikir ketika kamu masih kanak-kanak, segalanya adalah mungkin

Kamu taruh selimut di belakangmu, dan jadilah kamu seorang SUPERMAN

Kamu ambil sapu ibumu dan menaikinya, dan jadilah kamu seorang penyihir

Kamu memanjat pada sebuah pohon, tanpa tahu apa yang kamu rasakan nanti, kamu dengan mudah berhasil

 

Kamu hanya punya IDE dan mewujudkannya, karena KAMU PERCAYA

Kamu kemudian menjadi KREATIF dengan rasa PERCAYA yang kuat

 

Ketika kamu menjadi DEWASA, segalanya terlihat sedikit berbeda

Ketika kamu gagal pada ujianmu, kamu berpikir “Aku TIDAK AKAN PERNAH berhasil”

Ketika kamu punya lamaran pernikahan yang BRILIAN, kemudian kamu berpikir “mungkin ini BUKANLAH waktu yang tepat”

Ketika kamu ingin memulai suatiu bisnis, kamu berpikir “mungkin ini TIDAK begitu mudah”

Ketika kamu TELAH memulai sebuah BISNIS, kamu mendengar beberapa orang mengatakan “JANGAN mengambil resiko”

Kemudian, ketika kamu punya IDE BRILIAN itu, Dapat membuat LAPANGAN KERJA lagi, untuk negara yang lebih miskin, dapat menyediakan HIDUP yang lebih baik untuk orang banyak, Dapat membuat bangsa kita BANGGA, dapat membantu PERTUMBUHAN bagi bangsa kita dan dapat membuat DUNIA yang lebih baik lagi

Dan kamu katakan “Aku TIDAK YAKIN”

Kau tetap KREATIF tapi dengan lebih banyak KERAGUAN

Kemudian BERTAHUN-TAHUN KEMUDIAN, kamu mendengar …

Seseorang yang mempunyai ide yang sama denganmu mewujudkannya

Apa yang membuatnya BERBEDA darimu?

TINDAKANNYA. Dia mewujudkan IDEnya menjadi kenyataan

Dia adalah PENGUSAHA MUDA KREATIF yang paling menjanjikan di tahun ini

TINDAKANNYA memenangkan dia atas pengakuannya

Kemudian kamu mulai berpikir, Seandainya aku TELAH mengambil TINDAKAN pada tahun lalu

 

BERPIKIR ketika kau masih masih KANAK-KANAK, Jika ide itu datang ketika kamu masih KANAK-KANAK

Dapatkah kamu melakukan TINDAKAN tersebut?

Ketika kembali ke masa itu, kamu pasti punya rasa PERCAYA yang kuat …

 

Semua itu tidak akan pernah terlambat … … ,

Kamu hanya perlu mempunyai IDE dan mewujudkannya

Kamu tetap dapat mewujudkannya, ….. jika kamu PERCAYA

KREATIFITAS bermula dari rasa PERCAYA

 

Yupz, itu merupakan artikel yang coba saya bagi kepada kawan-kawan semua. Setelah melihat video di atas, hati saya semakin dikuatkan oleh semangat dan rasa percaya diri. Sebelumnya saya berterima kasih pada orang yang telah membuat video motivasi seperti ini dan orang yang telah memberitahukannya kepada saya.

Thanks for watching😀


Actions

Information

5 responses

4 10 2011
Hanny

Ahahahahahah..
Serasa de javu lihat postingan ini😛

4 10 2011
dandy0day

de ja vu lihat opo han?

1 01 2012
irfan rusdianto

de javu iku seakan-akan pernah mengalami😀

2 01 2012
dandy0day

de javu iku “suatu pengalaman yang dirasakan pernah dialami sebelumnya”..:p

4 10 2011
ZizhuDMiy

Canggiiiih,,,^^’

Leave a Reply

