Menulis Diari dan Refleksi Diri

18 09 2011

Menulis diari merupakan kegiatan yang sering saya lakukan akhir-akhir ini. Tak terbatas ide atau ungkapan perasaan yang bisa saya tulis atau gambar dalam media tulis. Saya baru merasakan manfaat besar yang mungkin saya cari selama ini. Saya bisa lebih jauh menilai pribadi saya dibanding penilaian orang lain. Yups, Refleksi diri.

Refleksi diri di sini saya artikan setelah membaca ulang isi diari yang saya tulis, saya merasa memiliki kekuatan untuk tidak mengulang kesalahan yang sama dan mempertahankan prestasi yang ada. Mungkin cenderung menggurui ya bahasa saya?hehe. Namun memang begitu keadaannya kok.:D Saya suka kesusastraan!

Misal seperti sepenggal isi diari saya di bawah ini;

Kadang kenangan buruk yang bahkan kita benci untuk mengingatnya menjadi kesan indah ketika kita dalam kondisi merenung yang dalam. Melihat serta membandingkan kebahagiaan memori tak terlupakan membuat kita bersanding dengan pertemanan yang kekal. Aku hanya bisa berpikir nanar, menginginkan masa depan yang tak tentu. Mengingat masa lalu yang tak mungkin ku berlabuh. Hanya keinginan yang tercurah dalam tulisanku ini.

Ya ALLAH Ya Tuhan kami, hamba tidak akan meminta Engkau harus mengabulkan setiap ambisiku, hamba hanya minta keinginan sederhana ini, berilah hamba ridha dalam setiap jalan yang hamba tempuh, mudahkanlah, terangilah, hingga kelak hamba dapat meneruskan kodrat apa yang sudah digariskan kepada kami. Amin.

Saya dapat menuliskan isi diari seperti di atas tentu tidak serta merta terlintas di pikiran saya. Saya perlu memahami peristiwa yang pernah terjadi dalam hidup saya. Yang kebanyakan kesulitanlah yang mendatangi saya. Kesulitan-kesulitan itu yang mendorong saya agar mampu memacu potensi dalam diri sehingga menambah nilai jual saya serta menutupi kekurangan saya😀.

Tentu kawan-kawan setuju bukan. Namun saya tidak mengharuskan anda untuk menulis diari lho, cukup menemukan cara yang tepat agar bisa memaknai hidup anda sekalian.

“Menulis itu sangat mudah. Yang membuatnya susah, apabila kita menghalangi ide menulis tersebut untuk keluar.”

Thanks for watching..

Have a nice day😀.


Actions

Information

3 responses

19 09 2011
Zizhu Dmiy

Thanks for watching??
ni kan bukan larva😀

(* good writting har

19 09 2011
dandy0day

Thanks for comment..
Lyt blog mu hil!
Kata nak”, isine curhat thk io..hhe

22 09 2011
Zizhu Dmiy

o thidaak,,
seng iku punya’no khafid…

punyaku gag separah itu kok…
hahaha…😀

Leave a Reply

