Ubah Foto ke Kode ASCII

5 09 2011

Nah, pada postingan saya kali ini. Saya akan menerangkan bagaimana mengubah foto kawan-kawan menjadi kode ASCII. Mungkin kawan-kawan masih bingung dengan istilah ASCII. ASCII di sini merupakan kode yang dipakai untuk mendefinisikan karakter pada keyboard atau karakter lain di dalam komputer. Seperti yang diungkapkan dalam Kamus Istilah Komputer dan Informatika, ASCII (American Standard Code for Information Interchange)
Standar huruf dan tanda baca untuk komputer. ASCII merupakan kode berupa karakter 8 bit berbentuk angka 1 dan 0 untuk mewakili karakter-karakter alpha numerik.”

Kode ASCII ini saya gunakan untuk mempercantik tugas Mata Kuliah Pemrograman JAVA. Awalnya saya masih bingung, bagaimana cara memasukkan gambar saya agar memberikan identitas pada program saya. Untuk itu saya mencoba mencari tutorial, program dan sejenisnya demi mewujudkan niat saya tersebut. Akhirnya pilihan saya jatuh pada penggunaan kode ASCII ini. Berikut akan saya jelaskan langkah-langkahnya.

1. Kunjungi http://www.photo2text.com/

2. Cari gambar yang akan di-upload

3. Klik submit, tunggu beberapa saat

4. Untuk gambar yang berukuran besar, mungkin proses yang dibutuhkan relatif lama

5. Ketik nama file

6. Klik Submit

7. Pilih jenis konversi ASCII (Kalau saya lebih memilih yang pertama, karena lebih mendekati)

8. Klik Download Now

9. File secara otomatis akan disimpan pada file NotePad

Selanjutnya terserah kawan-kawan hasil konversi gambar tersebut mau dipakai apa. Kalau saya, saya pakai untuk mempercantik wajah program saya. Saya kasih lihat deh.

Selamat mencoba!😀


Actions

Information

Leave a Reply

