Tutorial Bikin Blog WordPress.com

5 09 2011

Blog sekarang sangat populer. Anda dapat menuangkan apa yang ada dalam pikiran anda dan kemudian mempublikasikannya kepada khalayak dengan media ini. Berbeda dengan website, anda tidak perlu memikirkan kode-kode pemrograman yang rumit. Anda dapat dengan mudah meng-update isi blog anda setiap hari.”

“Sangat menarik”, itulah yang terlintas di pikiran saya ketika akan mempelajari pembuatan Blog. Awalnya saya ragu untuk membuat suatu blog karena keterbatasan pembendaharaan kata yang saya miliki. Namun, tuntutan zaman akhirnya mengilhami saya dalam awal penulisannya.

Nah, pada kesempatan ini saya akan memberikan anda tutorial cara membuat blog pada wordpress. Kenapa saya memilih wordpress? Bukannya memakai penyedia blog lain? Pernah saya dalam suatu kesempatan membaca tutorial lain dimana penggunaan wordpress sangat mudah dalam hal perawatan, namun sangat powerful hasilnya. Pernah juga saya membaca postingan suatu blog, dimana isinya menceritakan tentang kelebihan wordpress dibanding blogspot. Namun alasan lain yang mendasari saya memilih wordpress itu sendiri yakni GRATIS. Gratis karena kita bebas* memakai segala fitur yang ada di dalamnya. Kita pun dapat sewaktu-waktu meng-upgrade menjadi blog berbayar jika kelak blog yang kita rawat menjadi besar.

Berikut untuk membaca tutorial ini, saya telah sediakan link di bawah. Saya sendiri hanya mengutip pada tutorial milik orang lain. Mungkin pada suatu kesempatan, saya dapat membuat tutorial yang sama sendiri. Selamat mencoba!😀

Klik disini kawan!


Actions

Information

Leave a Reply

