Melacak Lokasi Nomor HP

5 09 2011

Barangkali kawan-kawan sering disibukkan oleh beberapa SMS atau miscall dari nomor yang gak jelas asal rimbanya. Yups, perilaku seperti itu memang sungguh mengesalkan bukan? Tentu anda ingin sekali mengetahui siapa di balik  itu. Baru-baru ini saya telah menemukan website yang menyediakan layanan khusus untuk menangani hal tersebut. Mungkin tidak sepenuhnya tertangani sih. Paling tidak cukup membantu anda dalam mengatasi rasa penasaran anda.

Website yang ingin saya kenalkan yaitu HLR Lookup Search atau Home Location Register Lookup Search. Website ini bertugas melacak nomor HP terdaftar dengan mencarinya dari dalam database yang memuat detail dari setiap nomor HP yang terdaftar. Hasil yang terlacak antara lain nama, alamat, posisi dan lainnya dimana detail dari kartu tersebut hanya diketahui oleh operator HP ataupun pihak yang berwenang.

HLR Lookup Search hanya mampu mencari nomor dengan operator berikut:

  1. Telekomunikasi Selular [Kartu Halo, Simpati, Kartu AS]
  2. Indosat (Cellular) [IM3, Mentari, Matrix]
  3. Indosat (Fixed) [Starone]
  4. Excelcomindo Pratama XL Axiata [XL]
  5. Hutchison CP Telecommunications [Three]
  6. Natrindo Telepon Seluler [Axis]
  7. Bakrie Telecom [Esia]
  8. Telekomunikasi Indonesia [PSTN, Flexi]
  9. Mobile-8 Telecom (Cellular) [Fren]
  10. Mobile-8 Telecom (Fixed) [Hepi]
  11. Smart Telecom [Smart]
  12. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia [Ceria]
  13. Pasifik Satelit Nusantara [Byru]

Misal, saya masukkan nomor HP milik saya. Hasil yang ditampilkan cukup akurat. Dimana tempat saya membeli memang berasal dari Malang. Untuk nomor HP yang lain tentu menunjukkan hasil serupa. Untuk mencoba layanan ini, klik HLR Lookup Search.

Pesan saya :

Jangan berharap banyak pada layanan ini, seperti yang sudah saya coba, keakuratannya masih belum dipastikan, sebagai contoh nomor HP adik saya terlacak di Jember Jawa Timur, padahal nomor tersebut dibeli di Malang. Untuk itu kawan-kawan dapat menggunakan layanan ini sebatas mencari tahu posisi dimana kartu tersebut didaftarkan dan dijual di pasaran. (Melihat banyaknya komen di website resminya sih :P)


Actions

Information

Leave a Reply

