“Bajul Mati” Long Trip

29 08 2011

Cuaca pagi itu di Kota Malang bisa dikatakan cukup cerah untuk merencanakan wisata alam ke Pantai Bajul Mati. Yups, nama yang unik. Meski saya secara pribadi tidak mengetahui asal mula penamaan pantai ini, namun nama yang cenderung aneh ini sangat kontras dengan pemandangan alam yang dihadirkan. Pemandangan alam yang asri serta masih sedikit terjamah oleh tangan-tangan manusia.

Petualangan saya bermula saat ada teman seperjuangan saya sesama anggota Paskibra SMA mengajak saya untuk mbolang ke Pantai Bajul Mati. Nama pantai yang sudah saya idam-idamkan untuk saya kunjungi setelah sebelumnya saya mendengar cerita dari adik saya. Saya yang sudah kepala tanggung rasa penasarannya, langsung menyanggupi ajakan teman saya tersebut.

Sabtu pagi itu akhirnya dipilih untuk memuaskan hasrat saya. Segala sesuatu telah saya dan teman-teman persiapkan untuk hari yang ditunggu-tunggu tersebut. Namun sayangnya, pengalaman menyenangkan tersebut hanya bisa saya rasakan bersama kesepuluh teman-teman saya. Kesebelas teman saya yang lain tidak bisa ikut dengan alasan yang tentunya tidak bisa diganggu keberadaannya.

Pukul 09.00 kami berangkat menggunakan motor masing-masing, perjalanan kami tempuh dengan penuh sukacita dengan gurauan di sepanjang jalannya. Rute yang kami pilih melalui kota Turen, Malang Selatan-Timur. Pantai Bajul Mati sendiri terletak di Kecamatan Gedangan, kira-kira sekitar 58 Km ke arah selatan dari kota Malang. Perjalanan selama 2 jam tak terasa membosankan karena jalan yang kami lalui cukup menantang. Kami tidak merasa kesulitan karena rambu penunjuk jalan yang terpasang cukup jelas. Kontur jalan yang naik turun dan berkelok-kelok menambah daya tarik perjalanan itu sendiri. Jalan yang disuguhkan saya akui sangat baik, mungkin saya beruntung karena pengerjaan jalan raya yang menghubungkannya sudah selesai dan berkesempatan menikmati gesekan aspal mulus yang baru.

Sejuk hawa pantai langsung menghampiri saya semenjak ban motor saya menggelinding mengikuti jalan aspal. Pemandangan pantai yang begitu asri menangkap visi saya akan pesona yang begitu takjub. Tiket masuk yang ditawarkan cukup ekonomis khususnya bagi mahasiswa seperti saya. Rp. 5000,- untuk masuk cukup memuaskan saya. Kondisi pantai yang masih alami serta pasir cerah halus memanjakan kaki saya ketika melangkah menyusuri pantai. Tak hanya itu, deburan ombak yang cukup kencang membuat saya ingin mencebur ke dalamnya untuk sekedar membasahi kaki. Meskipun pada awalnya saya tidak begitu tertarik untuk ikut-ikutan mandi seperti teman saya, saya hanya bsa mengalah ketika ombak yang begitu besar dengan sengaja memandikan saya. “Wah, basah sekalian saja. Hehe” pikir saya.

Siang itu kami rasakan cukup panas setelah berjam-jam kami habiskan untuk sekedar bermain-main dan mencari objek foto di sekitar. Tak terasa, perut kosong kami mulai memaksa kami menghentikan aktivitas kami saat itu. Teman-teman kami mulai mengeluarkan bekal makanan masing-masing. Mereka kemudian mengumpulkan apa saja yang bisa mereka bagi. Termasuk saya yang hanya bermodalkan keripik kentang saja mendapat bagian. Prinsip KORSA yang dulu ditanamkan pada kami saat pelatihan, masih belum luntur walau sudah setahun tidak bertatap muka.

Tak terasa waktu membatasi saya untuk menikmati anugerah Allah SWT yang indah ini. Kami pun pulang dengan menyusuri jalan serupa. Kami tidak lupa mengambil foto bersama untuk mengenang kebersamaan kami di jembatan yang menurut kami cukup indah. “Terima kasih kawan, benar-benar hari yang luar biasa.” Ingin rasanya saya mengulang kembali hari itu dengan teman-teman saya yang lain tentunya, untuk merasakan pengalaman yang sama. “Ya, semoga saja”


Actions

Information

Leave a Reply

