Festival Ekonomi Syariah 2012

4 06 2012

Salah satu acara dalam agenda BBJ 2012 yang menarik kita kupas adalah Festival Ekonomi Syariah. Setelah resmi dibuka oleh Bapak Bupati Jember MZA Djalal pada jum’at siang (01/06), “Festival Ekonomi Syariah 2012” yang bertempat di Balai Serba Guna Kaliwates nampak mulai ramai oleh para pengunjung. Kegiatan ini menyuguhkan berbagai perlombaan, mulai dari lomba mewarnai dan melukis kanvas, lomba fotografi dan liputan fes 2012 serta ada juga parade band tingkat pelajar mahasiswa dan umum.

Festival Ekonomi Syariah 2012 diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) kerjasama dengan Radar Jember dan Pemkab Jember. Pameran tersebut tidak sekedar untuk mempromosikan produk, melainkan juga untuk menyosialisasikan gemar menabung dan perbankan syariah. Pesan agar gemar menabung dikemas menarik dengan menyuguhkannya dalam film. Tidak hanya itu, lomba tebak uang berhadiah juga menjadi magnet bagi pengunjung untuk meramaikan pameran ini.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari tentu  membuat masyarakat menjadi terbatas untuk menikmati pameran-pameran yang disuguhkan. Namun, banyak stan dalam pameran yang diuntungkan dengan adanya festival ini. Banyak diantaranya langsung bertransaksi dengan pengunjung. Mereka mengaku mendapatkan omzet hingga jutaan rupiah dalam sehari. Semoga event seperti ini tetap menjadi agenda tahunan yang selalu ada dan dapat meningkatkan aktivitas ekonomi di kabupaten Jember.

About these ads

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: